Monday, September 30, 2019

Pintar Pelajaran 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Belanja Sendiri

Perpustakaan Cyber (20/7/2015) - Membayangkan berbelanja bersama seorang sobat atau teman-teman memang mungkin rasanya akan menyenangkan. Namun, seringkali berbelanja sendirian memang lebih baik, selain dapat lebih lama, juga kita tak akan ditiru oleh orang lain, terutama ketika belanja fashion.

Ada pula sentuhan personal dalam berbelanja. Misalnya ketika Anda harus melaksanakan tawar menawar, mungkin lebih nyaman jikalau dilakukan seorang diri. Ada banyak hal lain yang menjadi faktor mengapa berbelanja sendirian itu bergotong-royong lebih asyik.

Apa saja hal yang menciptakan belanja sendirian itu lebih baik, ini ulasannya.


Berbelanja sesuka hati

Dengan berbelanja sendiri Anda akan punya kesempatan untuk menentukan sendiri kapan Anda akan berangkat ke sentra belanja, berapa usang Anda akan berkeliling dan kapan Anda akan mengakhiri belanja itu. Hal ini mungkin akan sulit dilakukan jikalau Anda pergi dengan orang lain.

Tak perlu pertimbangan kala membeli atau tidak membeli sesuatu

Jika sebuah benda kurang nyaman Anda kenakan, dengan berbelanja tanpa sobat Anda tak perlu mendengarkan ada yang mengompori untuk membeli hanya sebab ada pecahan harga hingga 50 persen. Berbelanja sendiri akan menciptakan Anda tak perlu menanggung beban dari komentar orang perihal apa yang Anda beli atau tidak beli.

Tak ada yang menghakimi Anda

Berbelanja tanpa sobat berarti tak ada yang akan mengingatkan Anda untuk berhemat atau menghamburkan uang Anda. Jika berbelanja tujuannya sebagai rekreasi, ada kalanya hal ini akan baik-baik saja, sebab toh sobat Anda tak tahu berapa banyak yang Anda bergotong-royong miliki.

Anda tak perlu memperlihatkan pada orang lain apa yang Anda beli

Ada kalanya muncul rasa tak nyaman jikalau sobat meminta kita untuk memperlihatkan barang yang Anda beli atau hendak beli. Berbelanja sendiri ialah solusinya.

Merasa berkewajiban untuk membeli evaluasi atas apa yang dibeli sobat belanja

Meski mungkin sobat Anda tak keberatan malah meminta evaluasi Anda akan benda yang Anda beli, ada saatnya Anda merasa terganggu jikalau diminta untuk menilai apa yang mereka beli.
Kewajiban menyerupai ini tak akan ada jikalau Anda berbelanja sendirian.

No comments:

Post a Comment